Cara Beriklan Di Instagram Gratis

Dengan 500 juta pemakai aktif per bulannya, Instagram tawarkan peluang unik buat pemasar untuk mencapai sasaran audiens mereka dengan membuat kampanye iklan. Anda ingin membuat iklan di Instagram?

Iklan di Instagram kelihatan hampir tidak ada yang berlainan dari posting biasa, membuat mereka jauh kurang kelihatan beda dibanding type iklan yang lain.

Tetapi mempersiapkan serta membuat iklan pada basis apa pun memerlukan banyak pertimbangan : Siapa sasaran audiens Anda? Copywriting seperti apa yang dicatat? Gambar apa yang perlu Anda pakai? Belum juga, segi yang lebih tehnis berapakah ukuran gambarnya atau berapakah lama iklan harus digerakkan.

Karena itu, DigitalMasterPro.Com akan mengulas mengenai langkah membuat iklan di Instagram, yang dapat Anda turuti langkah untuk jalannya.

Langkah Membuat Iklan di Instagram

Bila Anda sudah pernah membuat iklan Facebook, seputar 75% Anda sudah mengakhirinya untuk bikin iklan di Instagram. Sesudah Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2012, hingga membuat penataan iklan Instagram serta Facebook berlainan cukup dengan beberapa click.

Jadi walau kemauan Anda ialah untuk bikin iklan di Instagram, semua setup iklan, mengelola anggaran, penjadwalan, serta pengerjaan dikerjakan lewat basis Facebook.

Untuk mengawali, masuk ke Portal Facebook Usaha Anda serta pilih account yang ingin Anda pakai. (Catatan : Untuk bikin iklan di Instagram Anda harus memakai Facebook Pages)

  1. 1. Pilih editor serta membuat kampanye.

Anda bisa membuat iklan di Instagram memakai beberapa tool yang berlainan :

Ads Manajer
Power Editor
Facebook Ads API

Saat pilih tool yang dipakai, Anda butuh memperhitungkan jumlahnya iklan yang Anda gagasannya untuk digerakkan sekaligus juga.

Bila Anda mengurus beberapa kampanye iklan, atau Anda sedang cari kontrol yang tepat pada kampanye Anda, Anda mungkin ingin memakai Power Editor. Tetapi, Ads Manajer sesuai sejumlah besar keperluan marketer, jadi kami akan mengulas bagaimanakah cara membuat iklan di instagram dengan Ads manajer atau Power editor yang kira-kira sama. (Untuk selanjutnya mengenai Facebook ads API pilihan, lihat halaman ini)

Sesudah Anda pilih editor, Anda akan lihat pilihan untuk lihat semua kampanye, atau membuat yang baru. Untuk mengawali dengan iklan Instagram, Anda akan membuat kampanye baru.

  1. 2. Pilih arah.

Anda akan lihat jika ada banyak pilihan arah kampanye berlainan yang bisa diambil dari sini. Tetapi, supaya iklan Anda wajar untuk tampil di Instagram, Anda harus pilih dari daftar dikit lebih pendek :

Promokan Kiriman Anda
Giring orang ke situs Anda
Naikkan alterasi pada situs situs Anda
Ajak orang menempatkan aplikasi Anda
Naikkan hubungan dalam aplikasi Anda
Giring orang untuk melihat video Anda

Jadi contoh, kami akan pilih : “Giring orang ke situs Anda”

Saat Anda pilih pilihan ini, Anda akan disuruh untuk isi nama kampanye. Ini mungkin terlihat seperti satu pekerjaan simpel (serta itu) tetapi semestinya Anda mempunyai seperti format penamaan yang teratur dalam usaha Anda.

Ini akan membuat lebih gampang buat Anda untuk jaga kampanye lurus seperti Anda terus membuat mereka.

Contohnya Anda dapat memiliki format namanya sebagai berikut ini

Nama Perusahaan | Content / Offer / Asset yang Diiklankan | Tanggal | Nama Pembuat

  1. 3. Pilih audience Anda.

Bila Anda baru mulai keluar dengan Instagram iklan, kemungkinan Anda tidak tahu benar mana pemirsa Anda ingin pergi sesudah. Ini akan tiba dengan waktu, serta Anda mungkin perlu main-main dengan hal tersebut sebelumnya. (Bila Anda ingin panduan untuk menolong Anda pilih khalayak yang pas, lihat halaman ini).

Sepanjang langkah ini, Anda akan temukan jika basis built-in membidik bisa sederhana atau luas yang Anda perlukan menjadi, dengan pilihan misalnya:

Tempat
Umur
Type kelamin
Bahasa
Jalinan
Pendidikan
Pekerjaan
Status keuangan
Asal
Etnis
Generasi
Orang-tua
Politik (AS)
Momen penting
Ketertarikan
Tingkah laku
Koneksi

Anda bisa membuat apa yang disebutkan dengan custom audiens untuk mencapai beberapa orang yang telah berhubungan dengan usaha Anda, atau lookalike audiens untuk mencapai beberapa orang baru di Facebook yang seperti dengan audiens Anda yang paling bernilai.

Basis iklan sangat mungkin Anda untuk menaruh audiens yang Anda untuk buat dipakai di lain kali, dimana semakin lebih bagus bila Anda melakukan eksperimen serta ingin mengingat audiens yang pas Anda dipakai untuk kampanye tersendiri.

Dalam soal arah yang kami pilih – ” Giring orang ke situs Anda ” – kami ingin membidik barisan yang lebih detil dari orang: type orang yang betul-betul akan tertarik pada content yang kami bikin.

Untuk lakukan ini, Anda akan scroll ke sisi bawah “Detil Penargetan”, serta cari demografi yang berlainan, ketertarikan, atau tingkah laku yang berlaku untuk sasaran audiens Anda. Di bawah ini ialah contoh dari audiens (yang lingkupnya sempit), jadi contoh untuk tunjukkan langkah yang berlainan untuk Anda pada membidik beberapa orang tersendiri:

Untuk memberi rasa pemirsa yang Anda pilih, Facebook menyiapkan patokan “definisi pemirsa” atau “audience definition.”

Ini memberikan Anda informasi langsung mengenai bagaimana sempit atau luas audiens Anda, dan prediksi jumlahnya jangkauan iklan Anda. Sebab kita tidak memberikan tambahan banyak persyaratan penargetan kami, Anda akan lihat jika audiens yang ada “cukup luas.”

4. Mengatur peletakan Anda.

Langkah ini ialah pembeda paling besar di antara membuat iklan Facebook dengan iklan Instagram.Untuk iklan Instagram, Anda cuma akan mencontreng peletakan “Instagram.”

5. Tentukan budget serta agenda.

Anda mempunyai pilihan untuk pilih budget harian atau budget seumur hidup untuk kampanye Anda. Bedanya ialah ini:

Budget harian: set iklan untuk terus berjalan selama seharian, yang bermakna jika algoritma akan dengan automatis percepat pengeluaran Anda /hari. Butuh diingat jika ada budget harian minimal bergantung pada beberapa faktor yang berlainan dalam kampanye, umumnya seputar Rp 25.000.

Budget selama hidup promo: set iklan digerakkan untuk periode waktu tersendiri, yang bermakna algoritma iklan pengeluaran Anda berlaku pada semua periode waktu yang Anda tetapkan.

Segi lain untuk memutuskan budget Anda ialah penataan agenda Anda. Anda harus pilih dengan pas saat Anda ingin kampanye diawali serta usai berjalan, sampai per menit. Ada pula pilihan untuk mengendalikan patokan hingga iklan berjalan cuma sepanjang jam tersendiri atau sepanjang hari-hari tersendiri dalam satu minggu. Anda bisa temukan pilihan ini dibagian “Penjadwalan Iklan”.

Mengendalikan optimisasi Anda untuk pengiriman iklan.

Di sini Anda mempunyai tiga pilihan yang akan memengaruhi siapa yang lihat iklan Anda:

  1. Click Tautan (yang direferensikan): iklan Anda akan dikirim pada orang yang pas untuk menolong Anda memperoleh click paling beberapa dari iklan ke web Anda pada harga terendah Ini semua didasarkan pada algoritma basis.
  2. Siaran: Iklan Anda akan diantar ke orang sebanyak-banyaknya. Sudah pernah lihat iklan yang sama pada newsfeed Anda selama seharian? Bermakna pengiklan itu pilih pilihan ini.
  3. Jangkauan Unik Harian: Iklan Anda akan diantar pada beberapa orang untuk sekali satu hari. Orang mungkin lihat iklan seringkali, tetapi tidak memandangnya berulang-kali dalam satu hari.

Memutuskan jumlahnya penawaran Anda.

Ini memastikan sebegitu efisien iklan Anda dikatakan. Saat Anda lihat “di belakang monitor,” Anda berkompetisi dengan pengiklan lain berusaha untuk mencapai audiens yang sama.

Anda bisa pilih manual atau automatis . Automatis itu bergantung pada algoritma Facebook untuk mengirim iklan Anda – baiknya Anda memperoleh click yang terbanyak untuk ongkos paling rendah.

Manual sangat mungkin Anda untuk mengendalikan harga untuk click link. Bila click link berharga banyak untuk Anda, coba memutuskan penawaran tambah tinggi dari yang dianjurkan, serta iklan Anda akan dipertunjukkan di atas pesaing dengan penawaran yang lebih rendah.

Anda bisa pilih untuk membayar berdasar siaran atau click tautan. Ini terserah Anda.

Mengendalikan agenda pengiriman Anda.

Anda mempunyai dua pilihan untuk pengiriman iklan Anda:

  1. Standard: tampilkan iklan Anda selama seharian.
  2. Dipercepat: menolong Anda sampai audiens secara cepat untuk iklan peka pada waktu.

(Catatan: pilihan pengiriman dipercepat memerlukan penawaran manual.)

Nama set iklan Anda

Langkah ini untuk kepentingan internal. Cukup memutuskan nama set iklan yang bisa Anda identifikasi nanti.

6. Mengendalikan materi iklan.

Pilih format Anda.

Disini butuh kreatifitas Anda. Di sini Anda ingin memutuskan mengenai seperti apa iklan Anda akan kelihatan, yang akan bergantung pada arah awal Anda, tentunya.

Pada Instagram, Anda mempunyai beberapa pilihan yang berlainan untuk iklan Anda:

Temukan materi mengenai Marketing dengan gratis!

>> KLIK DISINI <<

Gambar tunggal, video, atau slideshow.

Beberapa Gambar (juga disebut “Carousel”).

Sampai 5 gambar atau video buat pengunjung untuk dijelajahi, tanpa ada ongkos penambahan.

Sesudah Anda pilih type iklan, click di atasnya serta Anda akan disuruh untuk isi serta meng-upload gambar Anda, apa itu gambar atau video.

Meng-upload media.

Untuk tiap type iklan, basis iklan Facebook merekomendasikan Anda tidak mengikutkan lebih dari 20% dari teks. Awalnya, iklan lebih dari 20% dari teks bahkan juga tidak di setujui untuk berjalan, tapi belakangan ini beralih. Dalami selanjutnya mengenai ketentuan serta dasar pada artikel Up-date Iklan Facebook paling baru di sini .

Syarat-syarat untuk iklan Instagram:

Type File

.jpeg

.png

Teks / Info

Direferensikan: 125 ciri-ciri

Maximum: 2.200 ciri-ciri

Untuk video iklan Instagram …

Referensi Ukuran Gambar: 1080 x 1080 pixel

Minimal Resolusi yang Diterima: 600 x 600 pixel

Image Aspect Ratio: 1: 1

Untuk gambar lanscape atau iklan video Instagram …

Referensi Ukuran Gambar: 1200 x 628 pixel

Minimal Resolusi Diterima: 600 x 600 pixel

Gambar Aspect Ratio: 1: 1

7) Mengendalikan halaman Anda & link.

Sambungkan account Facebook Page serta Instagram Anda.

Pilih Facebook Page dari account yang ingin iklan Anda hadir dari, bahkan juga bila Anda tidak merencanakan untuk jalankan mereka di Facebook. (Bila Anda sudah tiba selama ini dalam Manager Iklan, Anda telah masuk ke account Facebook.)

Tetapi, sebab kemauan kami kirim iklan di Instagram, Anda harus menyambungkan account Instagram Anda ke account iklan Facebook Anda. Untuk mengerjakannya, click “Add Account” (Anda akan memerlukan username serta password Instagram Anda untuk mengerjakannya).

Bila usaha Anda tidak mempunyai account Instagram, Anda masih bisa jalankan iklan di Instagram – mereka cuma akan tiba dari usaha Anda ‘page Facebook jadi alternatifnya. Dalam kata lain, nama Facebook page Anda serta gambar profile akan dipakai untuk sebagai wakil usaha Anda pada iklan seperti berjalan pada Instagram.

Imbuhkan URL web.

Selanjutnya ialah langkah yang penting: tempatkan dalam URL situs yang Anda berusaha untuk mengarahkan jalan raya. Bila Anda memakai pemasaran piranti lunak otomasi, yakinkan untuk bikin URL pencarian yang unik dengan patokan UTM untuk pastikan jika Anda dapat mencari traffic serta alterasi dari iklan ini.

Memberikan tambahan judul.

Ini umumnya tidak dipertunjukkan pada pirsawan dari iklan di Instagram, tetapi baik untuk mengakhirinya dengan meningkatkan judul. Masukan judul singkat yang menerangkan dimana orang akan mengunjunginya.

Buat info.

Anda mempunyai sampai 2.200 ciri-ciri – tetapi jangan terlalu berlebih dalam memakainya. Facebook mereferensikan Anda menaruh teks dibawah 125 ciri-ciri, yang disebut jumlahnya yang dipertunjukkan tanpa ada butuh click “more.”

Pilih CTA.

Ada banyak pilihan yang berlainan untuk tombol Call to Action (CTA) Anda, bergantung pada halaman apa yang Anda ingin pengunjung lihat. Anda bisa pilih tidak untuk mempunyai tombol, atau pilih satu dari tersebut:

Sedetailnya

Daftar Saat ini

Pesan saat ini

Hubungi kami

Ambil

Beli Saat ini

Mendaftarkan

Saksikan Yang lain

Kami pilih “Selengkapnya,” sebab kami menggerakkan orang untuk hadir ke web kami.

Sesudah gambar Anda unggah serta teks Anda mengatur, mengecek preview iklan Anda untuk pastikan semua kelihatan benar.

Pada titik ini, Anda akan mempunyai pilihan untuk mengeditnya “Opsi Lanjutan”, tapi cuma bila Anda ingin. Pilihan kelanjutan terhitung memberikan tambahan tag, merubah penampilan link Anda, masukkan patokan URL, mempersiapkan sponsor, serta pilih pencarian pixel.

8) Kerjakan pesanan.

Sesudah semua siap, Anda siap untuk lakukan pesanan iklan Anda. Lakukan ini cukup gampang: Cukup click tombol hijau besar di pojok kanan bawah.

Seperti biasa, yakinkan untuk mengecek terlebih dulu semua sesuatunya, khususnya sebab iklan Anda mempunyai kekuatan untuk disaksikan oleh audiens yang banyak.

Bila ingin orang dalam team Anda untuk lihat iklan yang dibikin sebelum disiarkan, mengatur agenda Anda untuk mengikutkan penangguhan, tetapi masih tempatkan pesanan Anda.

Anda beresiko kehilangan semua pekerjaan yang sudah Anda kerjakan bila Anda tidak pesan selekasnya jadi dianjurkan untuk Anda supaya kerjakan pemesanan terlebih dulu, selanjutnya kembali serta sesuaikan waktunya bila perlu.

9) Adukan pada kapasitas.

Sesudah iklan Anda sudah naik serta berjalan di Instagram, penting untuk mengamati bagaimana mereka kerja. Anda bisa pergi kembali serta ubah beberapa segi iklan, maka bila Anda temukan kekeliruan yang Anda bikin atau gambar Anda tidak lakukan sebagus yang Anda kehendaki, Anda dapat masuk serta merubah beberapa hal tersebut.

Anda bisa lihat dari hasil iklan di dua tempat:

Facebook Ads Manajer

Tool marketing Anda lainnya

Dalam Ads Manajer:

Ada dashboard hebat yang menyiapkan pemakai dengan deskripsi dari semua kampanye mereka. Tanpa ada merubah penataan, Anda akan temukan data pada jangkauan, biaya per result, serta jumlahnya yang dibelanjakan.

Di pojok kanan atas, Anda akan lihat tombol yang memberikan “Column:. Performance” Bila Anda click menu drop down, ada pilihan untuk sesuaikan kolom, yang sangat mungkin Anda untuk pilih data tersendiri yang ingin Anda lihat. Ada Data dari mulai CPC (biaya per result) atau CTR (Klik Through rate, untuk beberapa hal yang tambah lebih detil seperti “Menambahkan ke keranjang” untuk toko e-commerce.

Berikut kelompok jika metrik yang ada jatuh ke:

Performance (reach, results, frequency, etc.)

Engagement (post likes, post comments, post shares, etc.)

Videos (video views, average percent of video viewed, etc.)

Web (checkouts, payment details, adds to cart, etc.)

Apps (installs, engagement, biaya per app engagement, etc.)

Events (moment responses, biaya per moment response, etc.)

Clicks (unique clicks, social clicks, CTR, CPC)

Seting (tanggal mulai, tanggal selesai, nama set iklan, delivery, bit, ID iklan, serta arah)

Dengan Tool marketing Anda:

Dengan sangat banyak metrik untuk dicari, akan bisa dengan gampang untuk lupakan deskripsi besarnya. Untuk betul-betul mencari kesuksesan Anda, mengambil keuntungan dari tool marketing Anda serta kode UTM yang dipakai dalam iklan untuk mengukur efektivitas penuh funnel iklan Anda.

Lihat kode pencarian tersendiri lewat tool marketing yang Anda pakai akan menolong mencari berapakah banyak lead (atau lebih baik , konsumen) yang betul-betul dibuat lewat kampanye iklan Instagram Anda. Info ROI ini selanjutnya bisa dipakai untuk memberitahukan kampanye yang lain.

Saat ini Giliran Anda

Itu langkah membuat iklan di Instagram serta saat ini Anda sudah tahu. Bila betul-betul tertarik dengan iklan Instagram untuk mempromokan usaha Anda, Sekarang giliran Anda untuk bikin iklan di Instagram.

Dengan 500 juta pemakai aktif per bulannya, itu kesempatan yang benar-benar terbuak untuk pasarkan usaha Anda ke sasaran Audiens yang lumayan banyak.

Bagaimana? Tertarik untuk bikin iklan di Instagram? Kami ingin dengar opini atau pengalaman Anda mengenai membuat iklan di Instagram bersama dengan DigitalMarketer.id pada kotak kometar berikut ini.

Temukan materi mengenai Marketing dengan gratis!

>> KLIK DISINI <<

Tags: , ,
Previous Post
email marketing
Edukasi

Bukti E-mail Marketing Punya pengaruh Besar dalam Usaha Online

Next Post
apa itu produk PLR
Uncategorized

Apa Itu Produk PLR

Comments

  1. Reply

    Fantastic – Thanks for sharing!

  2. Beautiful article.

  3. Reply

    love the music,images.Great article!

  4. love the music,images.Great article!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin belajar bisnis online ?Klik Disini
+ +